Sample Text

Pages

Wednesday, November 23, 2011

World of One Piece

http://2.bp.blogspot.com/-_6mIGXWExRs/TmXbamX0hlI/AAAAAAAAAAY/MC3iBNWtHlI/s1600/Map.jpg 


One Piece terjadi pada dunia fiksi tak dikenal. Dunia One Piece pasti bukan Bumi kita. Hal ini memberikan penulis banyak kebebasan untuk menciptakan dunia sendiri. Dalam Chapter 392, model yang didasarkan geosentris dunia One Piece dengan 6 satelit atau planetoids (yang termasuk bulan dunia mereka) dapat dilihat di Pohon Pengetahuan di ohara, salah satu yang memiliki tubuh kedua yang mengorbit. Dunia mereka juga duduk di sudut kasar kira-kira 24-25 derajat, sudut yang sama seperti bumi. Hal pertama yang perlu disebutkan adalah waktu ketika cerita berlangsung. Karena One Piece adalah petualangan bajak laut, usia dalam cerita menyerupai zaman kolonial dunia nyata. Tentu saja ada banyak perbedaan dengan dunia nyata, tetapi usia kira-kira dapat dibandingkan satu sama lain. Dalam dunia One Piece, tampaknya ada tiga jenis besar lingkungan yang semua orang dapat hidup yg pertama adalah Blue Sea, yang merupakan laut besar yang meliputi sebagian besar dunia One Piece. Yang berikutnya adalah samudra langit (sky ocean) yang seperti namanya menunjukkan adalah lingkungan di langit. Yang ketiga belum diberi nama resmi sejauh ini, tapi karena Pulau Fishman telah dikonfirmasi sebagai di dasar laut, lingkungan ketiga adalah dasar laut.



* The Blue Sea


Laut Biru, yang mana sebagian besar alur cerita berlangsung, terdiri dari satu benua besar, satu rantai panjang pulau-pulau, dan empat lautan yang membentuk dua samudera besar. Benua ini disebut Red Line, rantai besar pulau disebut Grand Line dan empat laut disebut North Blue, South Blue, East Blue dan West Blue.




- The Four Blues

Seperti dijelaskan di atas, North Blue, South Blue, East Blue dan West Blue membuat empat lautan dunia. Dalam setiap Blue, perjalanan laut bekerja seperti halnya di dunia nyata. Anda dapat berlayar ke tujuan manapun yang Anda inginkan dengan kompas biasa. Namun mendapatkan dari satu Blue ke Blue yang lain adalah jauh lebih sulit. Alasannya adalah karena tidak hanya Red Line memisahkan dua samudera, tetapi juga karena laut dalam satu laut dipisahkan oleh sebuah rute laut besar yang disebut Grand Line serta dua Calm Belt.




* Grand Line
Ini adalah salah satu laut yang normal di mana kompas tidak berfungsi. Ini adalah tujuan dari setiap bajak laut dan jalan yang mengarah ke petualangan yang tak terbayangkan. Sebagian dari cerita berbasis di Grand Line. Alasan laut ini yang dicari oleh setiap bajak laut, setidaknya sekali dalam hidupnya, adalah bahwa harta terbesar, "One Piece" yang ditinggalkan oleh bajak laut legendaris, Gol D. Roger, dikatakan di pulau terakhir dari Grand Line ("Raftel"). Grand Line dibagi menjadi dua bagian oleh garis merah. Babak pertama, dikenal sebagai "Paradise (surga)" kepada penduduk paruh kedua dari Grand Line, adalah tempat sebagian besar tindakan telah terjadi, dan dimana Luffy telah menemukan setengah crewmates sejauh ini. Setengah berikutnya, yang dikatakan jauh lebih sulit dan berbahaya dari babak pertama, adalah "New World (Dunia Baru)". Yonkou secara tidak resmi mengatur Dunia Baru.



- Calm Belt
Calm Belt adalah wilayah laut yang mengelilingi setiap sisi dari Grand Line. Tidak ada angin atau arus laut dapat ditemukan di sana, maka diberi nama "Calm Belt (Sabuk Tenang)". Akibatnya, berlayar melalui itu sangat sulit, terutama karena itu adalah rumah bersarang untuk Raja Laut. Namun, Rayleigh berenang dari di Grand Line ke Amazon Lily di Sabuk Tenang sendiri setelah kapalnya tenggelam dalam badai.





- Red Line

Red Line adalah satu-satunya benua di dunia One Piece. Melintasi seluruh dunia dari utara ke selatan. Jalur Merah memisahkan dua samudera menjadi empat laut yang lebih kecil. Salah satu lautan membentuk dua laut, Timur dan Selatan, dan yang lainnya bentuk Blue Utara dan Blue Barat. Red Line digunakan oleh mereka melintasi Grand Line untuk memisahkan paruh pertama Grand Line dan "Dunia Baru", serta sebagai tempat awal dari perjalanan seseorang melalui Grand Line, tetapi juga ada sebagai satu-satunya cara untuk memasuki Grand Line selain perjalanan melewati Calm Belt, prospek yang sangat berbahaya. Tanah Suci Mariejois terletak di Jalur Merah, di bagian dimana Grand Line memenuhi "Dunia Baru"



* Sky Ocean
Sky Ocean adalah tempat yang tidak diketahui bagi kebanyakan orang di Blue Sea. Alasan untuk itu adalah bahwa Sky Ocean seluruhnya terbuat dari awan, yang dari Laut Biru tidak tampak seperti samudera. Awan Sky Ocean, bagaimanapun, ada awan yang normal. Ada dua jenis awan, Laut Awan dan Pulau Awan. Awan Laut hanya sebagai air, yang berarti bahwa Anda dapat berlayar di atasnya jika Anda tidak terlalu berat dan tenggelam melalui itu, sedangkan Pulau Awan cukup padat untuk membawa segala macam hal. Ada berbagai cara untuk sampai ke Sky Ocean dari Blue Sea. Satu-satunya cara yang telah terbukti sejauh ini adalah cara yang tidak ortodoks dan berbahaya di mana pelaut harus mengambil Knock Up Stream, meskipun telah mengisyaratkan bahwa ada cara kedua yang agak kurang berbahaya. Di Sky Ocean ada dua laut yang dikenal, the White Sea dan the White White Sea.

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Jangan Lupa Kritikkan dan Sarannya, dan Tinggal sesuatu untuk Uploadernya meski cuma ucapan "Terima Kasih".

Sahabat Terbaik