Sample Text

Pages

Wednesday, August 17, 2011

YONKOU (EMPAT KAISAR)

ONE PIECE ( YONKOU )

Yonkou (secara harfiah berarti Empat Kaisar) adalah julukan untuk empat orang bajak laut besar yang menjadi salah satu dari tiga kekuatan besar Grand Line
Yonkou, disebut demikian karena kekuatan mereka bagaikan "kaisar" diantara bajak laut lainnya. 4 bajak laut terbesar yang dianggap ancaman terhadap Pemerintah, sehingga pemerintah membentuk Angkatan Laut dan Shichibukai untuk menyeimbangi kekuatan mereka. Jika Angkatan Laut dan Shichibukai menjadi satu dan berhadapan dengan keempat Yonkou hanya akan berakhir dengan kedudukan seri.
Yonkou bukanlah organisasi formal layaknya Shichibukai, namun hanya sebatas julukan bagi 4 bajak laut yang memiliki tempat kekuasaan mereka sendiri, yaitu setengah bagian dari Grand Line yang disebut Dunia Baru (ShinSekai atau New World). Yang diketahui kalau Dunia Baru adalah tempat yang dipenuhi oleh bajak laut-bajak laut dengan kekuatan hebat.
Sekarang diketahui kalau Pemerintah mencemaskan kontak antara 2 anggota Yonkou, Shanks dan Shirohige yang mengadakan pertemuan. Tapi kekuatan mereka berdua memang sangat berbeda. Walau Shanks sangat kuat, Shirohige adalah manusia terkuat di dunia.

Anggota

Dari 4 Yonkou, diketahui identitasnya, yang memang disebut-sebut sebagai bajak laut hebat dan legendaris

Shanks

Status = Aktif
Bounty = Belum diketahui
Dijuluki Si Rambut Merah kapten dari bajak laut Shanks, memiliki peran besar dan kemajuan pesat dalam dunia bajak laut, juga satu-satunya orang yang dapat mengalahkan Pendekar Pedang Terkuat, Juraquille Mihawk. Dahulu adalah anak buah kapal sang Raja Bajak Laut, Gol D. Roger. Shanks juga merupakan satu-satunya anggota Yonkou yang dapat mengimbangi kekuatan orang terkuat di dunia saat ini yaitu Edward Newgate. Shanks dulu dijuluki si topi jerami sebelum memberikan topi jeraminya kepada Monkey D. Luffy. Setelah memberikan topi jeraminya kepada Monkey D. Luffy, Shanks dijuluki si rambut merah. harga buruannya belum diketahui secara pasti, namun rumor yang beredar mengatakan bahwa harga kepalanya adalah 720.000.000 bery

Edward Newgate

Status = Meninggal
Bounty = Belum diketahui
Dijuluki Shirohige atau Si Janggut Putih, dan disebut-sebut sebagai manusia terkuat di dunia. Legenda bajak lautnya sangat terkenal sehingga dia ditakuti, dari kisah bahwa dia pernah mengimbangi melawan Gold Roger sampai sebutannya sebagai orang paling dekat dengan One Piece. Pemimpin dari Kelompok Bajak Laut Shirohige yang besar, jumlah kru kapal mencapai 1600 orang, terbagi atas divisi-divisi. Menyatakan perang terhadap pemerintah dunia saat pernyataan bahwa Ace akan dieksekusi. Dia juga adalah pemakan devil fruit gura-gura no mi, atau dia juga disebut manusia gempa, karena kekuatannya adalah membuat gempa.. Harga buruannya belum diberi tahukan. dan sekarang mengalami kematian yang sangat terhomat dan gagah. sebelum mati..... terbuka bahwa roger dan WB adalah teman dan membuka rahasia one piece....


Kaidou

Status = Aktif (misterius)
bounty = Belum diketahui
Dikatakan kalau dia adalah bajak laut hebat di New World. Gecko Moria membutuhkan bantuan Oz untuk menyeimbangkan kekuatan dengan kaidou. Kaidou belum pernah muncul dalam komik ini, dipastikan kalau dia adalah Yonkou pada cerita 483. Dalam cerita selanjutnya, nama Kaidou muncul lagi. Salah seorang Admiral Muda melaporkan kepada Sengoku sang Budha bahwa Kaidou akan menemui shirohige untuk menghentikan niat Shirohigie yang akan berperang dengan Pemerintah dunia tetapi di cegah Shanks sehingga situasi memanas .dalam pertarungan antara hokaido da Akagami Shank, belumbisa dipastikan siapa yang menang. Karena Shank tiba-tiba datang di pertarungn Marine dengan Sirohige untuk menyudahi pertempuran itu...

Big Mom

status = Aktif (misterius)
Bounty = Belum di ketahui
Keberadaan Yonkou ini masih misterius, tetapi menurut cerita terakhir, Eustass Kid mengatakan Big Mom adalah salah satu penguasa di dunia baru. dan jika di urutkan dari cerita awal Big mom adalah ibu dari Laura kapten bajak laut Rollink yang terjebak di thriller bark dan memberikan ViVre card ibunya ke Nami.


Mantan Anggota

Gold Lion Shiki


Shiki merupakan bajak laut legendaris yang juga memiliki armada perang yang besar. Shiki merupakan rival terberat dari Gol D. Roger. Dia beberapa kali terlibat peperangan dengan Roger. Dia dapat dikalahkan oleh Roger dipertempuran Edd War. shiki memiliki dua pedang legendaris yang menjadi kekuatan utamanya yaitu pedang outou dan pedang kogarashi. shiki berhasi dikalahkan dan dimasukkan ke penjara oleh Garp namun berhasil lolos dari penjara Impel Down. setelah kebebasannya Shiki kabur ke pulau rahasia dan berusaha mencipatakan pasukan binatang raksasa untuk kembali menguasai dunia.

Gol D. Roger


Gold D. Roger merupakan mantan raja bajak laut yang ditakuti diseluruh penjuru dunia. Roger merupakan bajak laut pertama yang berhasil menaklukkan Grand Line. Roger juga merupakan satu-satunya bajak laut yang telah menemukan reruntuhan kerajaan D yang hilang selama ratusan tahun. Roger diperkirakan mempunyai harga buronan terbesar yaitu 1.500.000.000 karena dialah yang menciptakan era bajak laut.

 

Calon Anggota

Kurohige

 


Kurohige alias Marshal D. Teaach merupakan bajak laut yang berhasil menangkap Ace dan mengalahkan Sirohige. Dia juga merupakan satu-satunya manusia yang bisa memiliki beberapa kekuatan buah iblis. hal itu disebabkan karena buah iblis yang pertama dimilikinya yaitu buah yami-yami memungkinkan dia menyerap apa saja termasuk kekuatan lawan. Karena kekuatannya yang sangat besar dan meninggalnya Sirohige maka dialah satu-satunya calon kuat Yonkou.

Dragon


Dragon atau Monkey D. dragon merupakan pemimpin dari pasukan revolusi yang menjadi musuh utama World Goverment. Walaupun tidak aktif sebagi bajak laut. Namun, dengan jumlah pasukan yang dimiliki serta banyaknya negara yang sudah ditaklukkan menjadi pertimbangan tersendiri. Dragon juga merupakan ayah dari Luffy.

21 comments:

  1. maaf nih

    Bounty Roger, Shiki, Shanks, sama Dragon itu cuman Buatan Fans.
    Soalnya dari Oda sendiri, Bounty tergede itu Baru Luffy(400.000.000 Berry)

    ReplyDelete
  2. god enel 5OOjuta katak pak oda

    ReplyDelete
  3. hoeeee sapa bilang shiki 840 juta beli!!??..jika shiki semahal ituu! pasti rufy gak bakal menang vs shiki!.ithink harga buronan itu cman buatan fans doank.klo enel emang 500juta jika dia buronan.sayang enel bukan wanted/bajak laut.padahal kekuatanya keren(macam eltor/bola listrik raksasa)enel emang keren.yup mudah2an enel nongol lagi!

    ReplyDelete
    Replies
    1. enel jadu kru luffy lebih asik

      Delete
    2. keren apa,an??
      ma luffy juga kalah,,,luffy kan tahan listrik,,,ga pantes jadi kru topi jerami

      Delete
    3. enel aslinya tipe logia terkuat menurutku tapi nggak beruntung aja lawanya luffy

      Delete
    4. oda menggambarkan enel jika menjadi angkatan laut, kekuatannya setara ADMIRAL.

      Delete
    5. tipe logia terkuat yah Marshall D. Teach alias Blackbeard pastinya

      Delete
  4. klo hrga buronan rayleigh brp ???

    ReplyDelete
  5. knapa shirohige top secret
    kan roger yg paling tinggi di antara bajak laut mana pun
    termasuk shirohige & dia juga di juluki raja bajak laut

    ReplyDelete
    Replies
    1. soalnya roger udah mati waktu itu bung

      Delete
  6. Luffy nanti jadi Raja Bajak Laut . !
    Tunggu saja ya !

    ReplyDelete
  7. kalo kata ane, dragon ga pantes jadi yonkou, karena arti yonkou sendiri adalah penguasa lautan, sedangkan pasukan revolusi beraksi di daratan seperti cara mereka menjatuhkan kerajaan-kerajaan

    ReplyDelete
  8. .yang jadi top secret to te2p gold roger,, abis to baru sirohige ...
    .sirohige 1 2000 000 000 berry

    ReplyDelete
  9. luffy menang lawan shiki kan karena keroyokan. + dibantu burung

    ReplyDelete
  10. moga nanti kru mugiwara bertambah...

    ReplyDelete
  11. masak sih enel setara admiral?

    ReplyDelete
  12. Anony...hargai donk apresiasi fans...situ cm coment tp situ sbnr.a faƱs ap bkn sih...nyela aj ...di gaji brpe sih situ gan...

    ReplyDelete

Jangan Lupa Kritikkan dan Sarannya, dan Tinggal sesuatu untuk Uploadernya meski cuma ucapan "Terima Kasih".

Sahabat Terbaik