Sample Text

Pages

Saturday, April 30, 2011

YONKOU DAN SHISHIN "KESAMAAN ANTAR KEDUANYA"

YONKOU 


Kalian tahu "The Four Guardians of the Four Compass Directions"??? :D
Di Jepang dikenal sebagai SHISHIN dan di China dikenal sebagai SHI SHOU.
SUZAKU, GENBU, SEIRYU dan BYAKKO menjaga masing-masing arah mata angin. Keempat penjaga ini memiliki ciri khas masing-masing berupa warna yang berbeda. Suzaku Merah, Seiryu biru/hijau, Genbu Hitam dan Byakko putih.


 SHISHIN



Lalu apakah hubungan SHISHIN dengan One Piece, terutama Yonkou?
Kalian pasti langsung paham kesamaan pertama adalah Mereka Sama-Sama EMPAT! 4 Kaisar dan 4 Penjaga!
Lalu mulailah pencarian hubungan antara SHISHIN dan YONKOU oleh diriQ. -__-

Hasilnya lumayan. Aq cukup yakin Oda terinspirasi dari SHISHIN!! (oh ya Oda slalu terinspirasi dari sana sini, adalah tugas pembaca dan fans untuk menemukannya)

Petunjuk paling jelas pertama adalah pola warna dua Yonkou yang telah diperlihatkan sejauh ini.
 
  AKAGAMI = RED HAIRED = RAMBUT MERAH --> SHANKS


SHIROHIGE = WHITEBEARD = KUMIS PUTIH --> EDWARD NEWGATE

Lihat di atas???
SHanks identik dengan warna Merah! Dan untuk itu bukankah warna Suzaku (Vermilion bird) itu MERAH?? :D Suzaku menjaga wilayah Selatan.

dan Shirohige? Sangat identik dengan warna apa? Putih Bukan? :D dan perawakan besar berotot serta sifatnya yang 'agak' buas bukankah hampir dipastikan oda terinspirasi dari sosok BYAKKO? (White Tiger)?

Adanya kesamaan "kebetulan" dua orang di atas dengan dua penjaga SHISHIN membuat Q mencari petunjuk ke Yonkou tersisa.


KAIDOU! Namanya memiliki kata "KAI". saat Q search google nemu di wikipedia salah satu arti kai adalah "THE OCEAN" atau "THE SEA".. (tapi aku tak menjamin wiki benar -__-) Paham???? Warna yang identik dengan Samudera atau laut adalah BIRU! Dan F**king Coincindence warna untuk SEIRYU adalah BIRU!!! Sekarang qta punya 3 yonkou yang sesuai dengan 3 Penjaga Mata Angin!

Analisa lebih dalam...
SHanks untuk Suzaku. Shirohige untuk Byakko. Kaidou untuk Seiryu.
yang tersisa dari Yonkou adalah BIG MOM! dan yang tersisa dari SHISHIN adalah GENBU!
bisakah Qta pasangkan mereka berdua?? Big MOM dan Genbu? Kalo begitu suatu saat akan qta ketahui bahwa Big Mom memiliki sesuatu yang berhubungan dengan warna hitam. (OH coba lihat silhoutte Big MOM di Volume 45. Kelihatan orangnya agak gendut. Mungkinkah Oda terinspirasi dari Genbu?? yang Kura-kura?? XD tubuhnya kan bundar? )

Jika merujuk hasil analisa di atas. Qta bisa mengurutkannya sebagai berikut..

THE BLACK WARRIOR of THE NORTH, GENBU ---> BIG MOM

Data ini Q ambil dari situs tentang Legenda CHINA. DI SINI

"The tortoise is a symbol of long life and happiness. When it becomes one thousand years old, it is able to speak the language of humans. Able to foretell the future. In artwork, often shown together with the snake."


arti
"Kura-Kura merupakan lambang dari umur panjang dan kebahagiaan. Saat berumur 1000 tahun, dia bisa bicara bahasa manusia. Berkemampuan meramalkan masa depan. pada seni ilustrasi, sering kali digambar bersama dengan ular"

BIG MOM



Keterangan: 
Keberadaan Yonkou ini masih misterius, tetapi menurut cerita terakhir, Eustass Kid mengatakan Big Mom adalah salah satu penguasa di New World (dunia baru). dan jika di urutkan dari cerita awal Big mom adalah ibu dari Laura kapten bajak laut Rollink yang terjebak di thriller bark dan memberikan ViVre card ibunya ke Nami.





THE WHITE TIGER of THE WEST, BYAKKO--> "SHIROHIGE" EDWARD NEWGATE

"The White Tiger of the West, for instance, is associated with metal. When, therefore, metal is placed in a grave, a ceremonial connection with the tiger god is effected. According to the Chinese Annals of Wu and Yueh, three days after the burial of the king, the essence of the element metal assumed the shape of a white tiger and crouched down on the top of the grave. Here the tiger is a protector - a preserver. As we have seen, white jade was used when the Tiger god of the West was worshipped; it is known as 'tiger jade;' a tiger was depicted on the jade symbol. To the Chinese the tiger was the king of all animals and lord of the mountains, and the tiger-jade ornament was specially reserved for commanders of armies. The male tiger was, among other things, the god of war, and in this capacity it not only assisted the armies of the emperors, but fought the demons that threatened the dead in their graves."

Artinya

"Harimau Putih dari Barat, berhubungan dengan unsur Metal. Karenanya saat Metal ditempatkan pada sebuah kuburan, suatu upacara berhubungan dengan Dewa Harimau pasti dilibatkan. Berdasarkan Sejarah China Wu dan Yueh, 3 hari setelah pemakaman Kaisar, seekor Harimau Putih yang dibuat dari metal diposisikan meringkuk tepat di atas kuburan sang raja. Disana Harimau diibaratkan sebagai sebuah pelindung-pemelihara. Seperti yang kita tahu, permata putih yang digunakan saat pemujaan Dewa harimau dari Barat, disebut sebagai "Permata Harimau", seekor Harimau dilukis pada simbol permata tersebut. Untuk Penduduk CHina, Harimau merupakan Raja dari segala Binatang dan Penguasa Gunung, serta "permata harimau" secara spesial dipakai para komandan Pasukan. Harimau Jantan dianggap antara lain sebagai Dewa Perang, yang tidak hanya membantu pasukan Kaisar, tapi juga menghalau Iblis yang mengancam kematian pada tiap makam Kaisar.


SHIROHIGE
"EDWARD NEWGATE"


Kalian melihat kemiripan atau tidak pada character SHIROHIGE dengan BYAKKO? :D
1. Byakko berhubungan dengan Kuburan yang berarti agak berhubungan dengan "kematian".
"When, therefore, metal is placed in a grave, a ceremonial connection with the tiger god is effected."
Kalian tentu tak lupa, adegan ini???

Adegan Chapter 590-Little Bro halaman 8 itu benar-benar menunjukkan keterkaitan Karakter SHIROHIGE dengan Kuburan dan pemakaman bukan? yah dia sendiri yang dimakamkan sih.
2. Byakko raja dari segala binatang dan penguasa gunung."the tiger was the king of all animals and lord of the mountains,"
Ingat siapa Shirohige? Dia The Strongest Man in the world, :D dan The Warlord of THE SEA!!
3. Simbol permata Harimau dipakai para komandan pasukan.
"the tiger-jade ornament was specially reserved for commanders of armies."
Ingatkan? DIVISION COMMANDERS? Sejauh ini satu-satunya Bajak Laut yang punya Komandan-Komandan Divisi adalah SHIROHIGE!!
4. Byakko dianggap dewa perang!
"tiger was, among other things, the god of war,"
Wew, Perang terbesar di Marine headquarters kemarin pemain utamanya? :D Siapa?

Keterangan:
Dijuluki Shirohige atau Si Kumis Putih, dan disebut-sebut sebagai manusia terkuat di dunia. Legenda bajak lautnya sangat terkenal sehingga dia ditakuti, dari kisah bahwa dia pernah mengimbangi melawan Gold Roger sampai sebutannya sebagai orang paling dekat dengan One Piece. Pemimpin dari Kelompok Bajak Laut Shirohige yang besar, jumlah kru kapal mencapai 1600 orang, terbagi atas divisi-divisi. Menyatakan perang terhadap pemerintah dunia saat pernyataan bahwa Ace akan dieksekusi. Dia juga adalah pemakan devil fruit gura-gura no mi, atau dia juga disebut manusia gempa, karena kekuatannya adalah membuat gempa.. Harga buruannya belum diberi tahukan. dan sekarang mengalami kematian yang sangat terhomat dan gagah. sebelum mati..... terbuka bahwa roger dan WB adalah teman dan membuka rahasia one piece.


THE VERMILION BIRD of THE SOUTH, SUZAKU ---> "AKAGAMI" SHANKS

"Corresponds to summer, red, fire, and knowledge; makes small seeds grow into giant trees (need to give source). Often paired with the dragon, for the two represent both conflict and wedded bliss; dragon (emperor) and phoenix (empress). Portrayed with radiant feathers, and an enchanting song; only appears in times of good fortune."

artinya
"cocok degan musim panas, warna merah, api, dan pengetahuan: membuat benih benih kecil berkembang menjadi pohon-pohon raksasa (perlu diberikan sumbernya). Seringkali dipasangkan dengan Naga , dimana keduanya menggambarkan KONFLIK dan Kebahagian Pernikahan Sekaligus: Naga(Kaisar) dan Phoenix (Ratu). Dilukiskan dengan Bulu-Bulu yang bersinar, dan sebuah lagu yang mempersona; hanya muncul di waktu-waktu Nasib baik.

Red Haired SHANKS



 

1. "makes small seeds grow into giant trees"
Ingat??? Dia menunggu Luffy dari kecil sampai menjadi sekarang? dan terus menunggunya hingga menjadi Bajak Laut hebat? :D
2. "Often paired with the dragon, for the two represent both conflict and wedded bliss; dragon (emperor) and phoenix (empress)."
Oooh!! Ingat! naga disini adalah Seiryu yang berarti merupakan KAIDOU!! :D Ingatkah kalian dengan siapa Shanks berkonflik sebelum Perang Puncak? ya! Kaidou! Seperti musuh abadi. XD

Keterangan: 
Shanks adalah salah seorang bajak laut yang kuat dan melegenda di Grand Line; seorang kapten Kelompok Bajak Laut Rambut Merah dan salah seorang dari Yonkou di Grand Line. Dia adalah pahlawan Monkey D. Luffy dan bekas anggota kelompok Gold D. Roger, si raja bajak laut. Secara umum, ia sangat dihormati oleh banyak tokoh cerita, meskipun ia ditampilkan sebagai seorang yang 'lembut' dan bersahabat dan tidak pernah muncul dalam adegan pertempuran sampai ia bertarung dengan Shirohige. Hanya sedikit kemunculannya dalam cerita ini meskipun ia tampil dominan dalam lagu pembuka dan penutup dalam versi anime.

THE AZURE DRAGON of THE EAST, SEIRYU --> KAIDOU

"The dragon corresponds to the season spring, the color green/blue, the element wood, and the virtue propriety; supports and maintains the country (controls rain, symbol of the Emperor’s power). Often paired with the Phoenix, for the two represent both conflict and wedded bliss. In both China and Japan, Dragon and Phoenix symbolism is associated closely with the imperial family -- the emperor (dragon) and the empress (phoenix).

Represents the yang principle; often portrayed surrounded by water or clouds."

artinya

"Sang Naga cocok dengan musim semi, warna hijau/biru, elemen kayu dan Kebenaran kebajikan; membantu dan memlihara sebuah negara (mengatur hujan, lambang kekuatan Kaisar). Seringkali dipasangkan dengan Phoenix, dimana keduanya menggambarkan KONFLIK dan Kebahagian Pernikahan Sekaligus: Naga(Kaisar) dan Phoenix (Ratu). Mewakili dasar YANG; seringkali dilukiskan dikelilingi oleh air dan awan. :D"

KAIDOU



1. "often portrayed surrounded by water or clouds"
ah seperi kusebutkan di atas. :D Kai japanese bsa berarti The Ocean dan the Sea. Cocok bukan dengan 'water'?
2. "Often paired with the Phoenix, for the two represent both conflict and wedded bliss."
Oh ya. Sudah Q bahas di atas kaidou bentrok dengan Shanks. XD
3. "virtue propriety; supports and maintains the country (controls rain, symbol of the Emperor’s power)"
ah semoga yang ini tidak sama. Karena Aq sngat mengharapkan ability yang ini dimiliki oleh Monkey D Dragon. Bukan Kaidou. -__-

Keterangan:

Dikatakan kalau dia adalah bajak laut hebat di New World. Gecko Moria membutuhkan bantuan Oz untuk menyeimbangkan kekuatan dengan kaidou. Kaidou belum pernah muncul dalam komik ini, dipastikan kalau dia adalah Yonkou pada cerita 483. Dalam cerita selanjutnya, nama Kaidou muncul lagi. Salah seorang Admiral Muda melaporkan kepada Sengoku Sang Budha bahwa Kaidou akan menemui shirohige untuk menghentikan niat Shirohige yang akan berperang dengan Pemerintah Dunia tetapi di cegah Shanks sehingga situasi memanas .dalam pertarungan antara hokaido da Akagami Shank, belumbisa dipastikan siapa yang menang. Karena Shank tiba-tiba datang di pertarungn Marine dengan Sirohige untuk menyudahi pertempuran itu....
sumber: 
http://tonyohoho.blogspot.com/2010/08/yonkou-and-shishin-four-guardians-of.html
http://animeinfocenter.blogspot.com/2010/12/yonkou.html

6 comments:

  1. Even though there are only 19 focal points, as opposed
    to Nikon's 39, the quality is still unparalleled. You can buy these accessories and also the new at huge discounts and free shipping too only at. When it comes to digital cameras, Canon offers some picture perfect solutions for the photo moments in your life.

    Here is my homepage canon 6d

    ReplyDelete
  2. You see people passing time by checking on friends, catching up on texts or e-mail or playing
    a video game oblivious to what is happening around. A Smartphone is a mobile phone that runs
    complete operating system software, with PC-like functionality.
    Though it cannot offer you emailing, application
    downloading, etc.

    my web site :: samsung galaxy s4

    ReplyDelete
  3. This feature adds more digital camera ratings and is perfect for professional nature photographers who want
    to take photos with no artificial lighting. Obviously, there may be some changes in the images produced by the pre and production run 5DIIIs.
    When High-pace mode is engaged, a smaller yellow LED lighting up (you are going to even be alerted to the display).


    Also visit my web blog canon 5d mark iii

    ReplyDelete
  4. The Black - Berry Tablets media player will not disappoint you as this premier media player and video creation are supported by Codecs.

    Here are just a few examples of the kinds of meditation we can experience:.
    You can output the display to a bigger monitor with the help of a mini- HDMI slot.


    my web-site: blackberry playbook

    ReplyDelete

Jangan Lupa Kritikkan dan Sarannya, dan Tinggal sesuatu untuk Uploadernya meski cuma ucapan "Terima Kasih".

Sahabat Terbaik