Sample Text

Pages

Tuesday, September 6, 2011

Haki

Haki adalah kekuatan yang ada di setiap makhluk yang ada di dunia. Bisa juga disebut dengan “Keberadaan”, “Jiwa Petarung”, dan “Intimidasi”. “Haki” tak ada bedanya dengan apa yang bisa dirasakan oleh manusia secara alami seperti yang kita rasakan sehari-hari. Tetapi kebanyakan manusia tetap menjalani hidupnya tanpa menyadari kekuatan ini, atau bahkan meninggal tanpa pernah bisa menariknya keluar, meski mereka sudah berusaha. “Tindakan tanpa Keraguan” adalah kunci dari pengendalian “Haki” kekuatan.

Haki bisa dikategorikan menjadi tiga.

- Haki tipe Observasi -


Kemampuan untuk “merasakan keberadaan” lawan dengan lebih jelas, disebut dengan “Haki tipe Observasi”.
Bila kemampuan Haki tipe Observasi ini meningkat, lawan yang lokasinya tak bisa dilihat dengan mata telanjang bisa dirasakan. Jumlah lawan, bahkan apa yang akan mereka lakukan kemudian, semuanya bisa diketahui. Di Pulau Langit, kemampuan ini disebut “Mantra”
Contoh : Ketika Luffy menyerang Enel tetapi Enel bisa mengelak dengan sempurna di Pulau Langit. Ketika Sandersonia menebak serangan apa yang akan dilakukan oleh Luffy saat Luffy bertarung dengan kedua adik Boa Hancock di Amazon Lily.
- Haki tipe Senjata -
Untuk Haki tipe Senjata, bayangkan seakan-akan kita sedang menggunakan baju pelindung yang tidak tampak. Dan ketika baju pelindung ini kita perkeras, maka baju ini bisa menjadi senjata. Karena lawan akan kesakitan ketika menyerang kita.
Haki tipe Senjata punya kemampuan untuk menyerang kelemahan dari pengguna Buah Iblis. Selain itu, Haki tipe Senjata ini juga ada sebagai satu-satunya cara untuk melawan kemampuan Buah Iblis. Bahkan tubuh dari pengguna Buah Iblis tipe Logia yang tidak solid dan seakan-akan tak terkalahkan bisa dibaca sebagai wujud dasarnya yaitu daging, tulang dan darah.
Haki tipe senjata juga bisa diisikan ke dalam senjata, seperti yang dilakukan oleh Kaum Kuja di Amazon Lily.
Contoh : Ketika Sentoumaru menahan pukulan Luffy di Sabaody (contoh bertahan). Ketika Sentoumaru menggunakan jurus “Ashigara Dokkoi” untuk menyerang Luffy (contoh menyerang).

Haki tipe ke-tiga (khusus)
- Haki tipe Sang Penakluk -
“Haki tipe Sang Penakluk” merupakan haki yang kemampuannya berfungsi untuk mengintimidasi lawan. Haki jenis ini dimiliki oleh hanya segelintir orang di dunia.

Ketika seseorang meraih ketenaran di dunia, biasanya mereka memiliki kemampuan ini. Tetapi, Haki tipe Sang Penakluk tidak akan bisa dilatih dan diperkuat meskipun orang yang memilikinya bisa mengendalikan kemampuan ini, karena kemampuan ini diukur dari kekuatan jiwa sang pemilik. Kemampuan ini hanya bisa diperkuat seiring perkembangan jiwa individu. Haki tipe Sang Penakluk bisa berefek pada orang secara umum bila si pemilik tidak bisa mengendalikannya.
Contoh : Ketika Luffy membuat sebagian besar penonton pertarungan di Amazon Lily pingsan (contoh tak terkendali). Ketika Luffy membuat pingsan anggota Bajak Laut Topi Jerami Palsu di Sabaody, orang-orang di sekitarnya tidak ikut pingsan (contoh terkendali).
Manusia secara umum, baik yang terlatih maupun tidak, secara otomatis akan mengarah pada tipe yang paling mereka kuasai. Ketika kedua tipe umum Haki sudah dikuasai, langkah terakhir hanyalah untuk memperkuat tipe yang paling dikuasai. Semakin dilatih dan diperkuat, semakin besar kemungkinan Haki itu bisa berkembang. Sementara bagi yang memiliki Haki tipe Sang Penakluk, dengan sendirinya Haki tipe ini akan semakin kuat dan semakin terkontrol.
http://akatsukidestroyer.blogspot.com/2011/08/haki.html

0 komentar:

Post a Comment

Jangan Lupa Kritikkan dan Sarannya, dan Tinggal sesuatu untuk Uploadernya meski cuma ucapan "Terima Kasih".

Sahabat Terbaik