Sample Text

Pages

Saturday, June 4, 2011

Ada Apa Dengan +1 Google

Bismillah, Belajar Komputer kembali memposting artikel, berhubung ada kegiatan di luar kota sehingga saya menyempatkan menulis 3 artikel buat 4 hari kedepan. Kali ini Belajar Komputer membahas +1 (one plus) google dan saya beri judul Ada Apa Dengan +1 Google.
Beberapa hari yang lalu saya membuka akun GA saya dan melihat statistik pengasilan blog saya melalui google analytic dan melihat google merekomendasikan +1 untuk meningkatkan arus pengunjung ke blog atau postingan kita yang berdampak pada meningkatnya potensi penghasilan GA. 
Emmm... ternyata mbah google sedikit memberi peluang meningkatkan penghasilan melalui +1. Menurut hemat saya setelah memperhatikan +1 juga berpotensi meningkatkan jumlah pengunjung dari sisi mesin pencarian karena +1 memberikan rekomendasi atau peluang lebih dalam posisi di mesin pencarian. Mengapa demikian ternyata +1 adalah mempermudah akses perayapan.
Mari kita simak kata mbah google (sumber : google.co.id) :

Lihat +1

Terkadang akan lebih mudah menemukan sesuatu yang Anda cari bila seseorang yang Anda kenal telah lebih dulu menemukannya. Dapatkan saran untuk hal-hal yang Anda minati, tepat saat Anda membutuhkannya, di hasil penelusuran Anda. Pada saat Anda mencoba untuk mengingat penginapan yang diperbincangkan oleh teman Anda atau mencari kegiatan amal bagus yang harus didukung, +1 dapat memberikan jalan keluarnya. Cukup pastikan Anda masuk ke Akun Google.



Tampilkan +1


Untuk memberi +1 pada sesuatu, pertama-tama Anda membutuhkan profil Google publik. Profil ini membantu orang-orang mengetahui siapa yang merekomendasikan resep lezat atau tempat berkemah yang bagus itu. Saat Anda membuat profil, profil ini dapat dilihat oleh siapa saja dan kenalan yang mengetahui alamat email Anda dapat menemukannya dengan mudah.


+1 Anda disimpan di tab baru pada profil Google Anda. Anda dapat menampilkan tab +1 kepada semua orang atau tetap membuatnya pribadi dan hanya menggunakannya untuk mengelola data yang sangat banyak mengenai hal-hal yang Anda sukai di seluruh web secara pribadi.


Bagaimana dampaknya terhadap Belajar Komputer? ternyata banyak kunjungan yang berasal dari mesin pencarian (search engine) google. Mari kita lihat hasil dari Traffic Sources Overview Google analytics dari Belajar Komputer :

Disini kita bisa lihat dari statistik kunjungan 16,47% berasal dari Direct Traffic, 20,57% berasal dari Referring Site, 62,96% berasal dari Search Engines dari beberapa keyword yang terdapat pada postingan. Ternyata kunjungan terbanyak Belajar Komputer berasal dari mbah google ya... Alhamdulillah.
Lantas apa yang menyebabkan? hasil googling di beberapa situs web dan blog tentang SEO, banyak membahas tentang optimasi meta tag dan keyword disetiap postingan, ada juga yang menyatakan bahwa mbah google merubah teknik perayapan dan bukan semata-mata karna meta tag dan keyword akan tetapi lebih kepada singkronitas postingan terhadap arah blog itu sendiri.
+1 memberikan jalan lain terhadap dampak ter indeks nya suatu postingan yang berasal dari rekomendasi-rekomendasi pembaca yang memeberi referensi dengan menekan +1 tersebut, sehingga besar kemungkinan artikel dengan rekomendasi tersebut mendapat posisi teratas dalam mesin pencarian.
Nah sobat kita bisa liat begitu besar pengaruh +1 (one plus) terhadap jumlah kunjungan yang berasal dari mesin pencarian dan hal ini yang sangat diharapkan oleh perayapan google dalam merayapi setiap postingan kita yang berdampak pada bertambahnya jumlah kunjungan dan potensi terhadap bertambahnya penghasilan GA sobat.
Akhir kata Belajar Komputer mengharapkan votenya dengan menekan +1 dibawah postingan ini..hehehhe terima kasih.

2 comments:

Jangan Lupa Kritikkan dan Sarannya, dan Tinggal sesuatu untuk Uploadernya meski cuma ucapan "Terima Kasih".

Sahabat Terbaik