Sample Text

Pages

Saturday, April 9, 2011

10 Software Terbaik Untuk Windows XP

Inilah 10 Software terbaik pendamping Win XP (versi Soraastral.wordpress.com). Jika, merasa tidak sependapat atau setuju silahkan berkomentar dan mari perbincangkan semuanya.


1. Microsoft Office


Tentu saja Microsoft Office termasuk ke dalamnya, apalah artinya sebuah OS Windows tanpa Office ini. Walaupun ini berbayar, tapi warnet mana yang sanggup bertahan tanpa adanya aplikasi paket ini.
Fitur yang lengkap, aplikasi yang komplit, dan dukungan yang terus berkembang dari produsennya tentu sepadan dengan nilai harganya yang lumayan tinggi.

2. WinRAR
Di Internet terdapat jutaan atau mungkin milyaran file yang tersebar. Sebagian besar file tersebut dikompres ke dalam file dengan berbagai alasan yaitu keamanan, efektivitas, dan kolektivitas. Jika, file tersebut dikompres ke dalam ekstensi *.zip, ini tidak akan masalah karena windows telah mampu mengekstrak sendiri tanpa bantuan program lain. Namun, sekarang ini banyak juga yang mengkompres ke dalam file *.rar, maka dari itulah diperlukan WinRAR sebagai kunci untuk membuka file-file tersebut.

3. Mozilla Firefox
Dengan versi 3.5 Firefox mengalahkan pesaingnya yaitu Internet Explorer yang penggunanya terpecah antara IE 7 dan IE 8. Dan akhirnya benar – benar menjadi Internet Browser terpopuler di tahun 2010 (sumber). Walaupun software ini adalah software yang dikembangkan secara open source, tapi dukungan tiada henti dari seluruh pengembangnya di dunia membuatnya menjadi browser yang powerfull.

4. Avira Antivir
Untuk Antivirus saya sarankan Avira saja. Kenapa? Ada beberapa alasan, pertama terdapat versi gratis yang kemampuannya tidak jauh beda dengan versi berbayarnya (apalagi jika komputer offline). Kedua, database virus yang sangat banyak. Ketiga, cukup ringan untuk memori. Dan terakhir adalah updatenya yang mudah.


5. PowerDVD
Jika, komputer anda digunakan untuk memainkan film dari keping VCD atau DVD, PowerDVD adalah yang paling saya sarankan. Tampilannya yang berbentuk DVD player biasa membuat saya lebih nyaman memainkan berbagai movie.

6. Nero
Bila anda memiliki CD-Writter, DVD-Writter, atau Combo pastinya memerlukan aplikasi untuk mengorganisir file – file yang akan di burn ke dalam CD / DVD kosong. Layanan yang diberikan sangatlah lengkap, seperti Nero Burning ROM, Nero Start Smart, Nero Express, Nero Cover Designer, dan lainnya.

7. Corel Draw
Ini dia software untuk menggambar yang paling populer. Corel adalah draw software yang khusus membuat berbagai jenis gambar vektor. Sangat cocok untuk percetakan, membuat logo, banner, dan animasi.

8. Adobe Photoshop
Jika corel berkecimpung di dunia vektor maka photoshop yang menangani dunia bitmap. Pasti sudah tidak asing juga, karena software ini sangat digemari untuk mengedit photo dan memberikan efek menarik terhadap gambar.

9. Adobe Reader
Kegiatan yang ada pada komputer adalah mengetik, melihat, mendengar, dan membaca. Membaca pada komputer terlihat lebih efisien karena tidak perlu membawa buku tebal atau kertas berserakan karena pengguna tinggal membaca buku – buku tersebut dari sebuah file. Salah satu jenis file yang populer adalah pdf. Untuk membukanya saya sarankan untuk menggunakan Adober Reader. Dukungan dari pengembangnya membuat berbagai bug hilang untuk mendukung berbagai layanan yang disajikan program ini.

10. Media Player Classic
Mengapa saya sarankan program ini hanya karena program ini dapat membaca berbagai file musik dan video seperti flv dan 3gp. Mudah digunakan, ringan, dan biasanya jarang terjadi malah dalam decoder filenya.

4 comments:

  1. untuk antivirusnya saya kurang setuju karna gratis,pendeteksian tidak akurat,ada file2 tertentu yg bukan virus di deteksi sebagai virus...saya rasa kaspersky yg paling terbaik di antara semuanya...

    ReplyDelete
  2. untuk antivirus nya Kaspersky saya kurang setuju , pada saat menyalakan program loading kaspersky cukup lama

    ReplyDelete
  3. anti virus saya setujuh kalau itu bit defender tapi sysytem requirements yg agak berat mungkin sulit...

    ReplyDelete
  4. hahahaahha,, pakai saja yang menurut kalian bagus..

    ReplyDelete

Jangan Lupa Kritikkan dan Sarannya, dan Tinggal sesuatu untuk Uploadernya meski cuma ucapan "Terima Kasih".

Sahabat Terbaik